Minggu, 04 Maret 2012

I Love Allah SWT

siang tadi, aku berangkat dari rumah jam 14.00 untuk pergi kerumah nenek, langit udah bener bener mendung dan gelap banget, tapi aku paksain untuk berangkat daripada terlalu sore.. Sebenernya aku kerumah nenek untuk nyusul ibu sama ayah yang udah duluan pergi kerumah nenek, sekalian syukuran 4 bulanan kehamilan bibi aku hehe (secara gak langsung cari makan juga ya gue).. belum seperempat jalan, langit udah mulai menegeluarkan jurus jitu nya dengan menurunkan hujan (panik gue), buru buru aku kepinggir dibawah saung sambil pake jas hujan   yang udah yakin banget gak ngaruh pas hujan nya gede, yaudahlahya dengan pedenya aku pake jas hujan nutupin semua badan biar gak basah (maksud awal gue gituya).. baru 10 meter jalan, air hujan nya serasa berubah jadi batu nusuk nusuk wajah aku #paraaaah sakit banget..
yaudahlah aku paksain aja untuk tetep jalan daripada neduh dipinggir, dan aku gaktau kapan hujan nya berhenti.. makin jauh perjalanan makin gede hujan nya dan parahnya lagi hujan nya itu ditambah angin gede banget, baligo di samping jalan pun serasa nari nari ngikutin arah angin, ya ampun gak soak gimana cobaaaa !? ngegas yang asalnya 50 km/jam (kira kira ya abisnya speedometerenya kaga jalan) haha makin lama makin aku turunin sampe ya ampun pelan nyaaaa, pelan bangetlah.. secara aku pengen selamat sampe tujuan, aku liat ke belakang lewat kaca spion dan baru aku sadar rasanya yang berkendaran pake roda dua cuma aku aja deh -..- tapi yaudahlah, perjalan tetep aku lanjutin meskipun geumpeur, dan dingin merasuk sampe tulang tulang (gimana gak dingin coba jas hujan bocor di tangan, kaki, dada, kepala) #semuanyaa deh ya bocornyaa.. habisnya hujannya gede banget, sebenernya udah tau sih jas hujan yang aku pake barusan mah pasti bocor, hujan kecil aja bocor, apalagi kalo gede ya ga? tapi da kumaha.. sepanjang perjalanan aku baca doa, mulai dari al-fatihah sampe an-nas, wah sadap :) #gaklah.. awalanya aku baca bacaan ayat al-quran, tapi karena biasanya diperjalanan teh aku suka nyanyi nyanyi sampe ratusan album kapapay #lebay, haha (jangan dicontoh) makannya aku ngerasa kangen dengan kebiasaan itu, akhirnya aku milih nyanyi lagu Asmaul Husna setidaknya kebiasaan aku tetep dilakukan, tapi aku juga gak lupa dengan mengucap asma Allah, iyagak? hehe.. setelah setengah perjalanan kerumah nenek, hujan nya tuh makin gak bersahabat, pohon goyang goyang daun pada jatuh, dan kaget nya lagi, pas aku lewat disebuah pohon yang amat sangat besar, aku jalan disisi kiri jalan untuk menghindari lubang lubang yang biasanya ada ditengah, dan untungnya aku gak 5cm lebih ke kiri, karena ada ranting #eh kayanya bukan ranting deh abisnya gedee, ya cabang pohon yang gede banget dan *blag* jatuh ke bawah tepat pada saat aku lewat di jalan itu, soak bangetlah secaraa.. dan ternyata Allah masih sayang aku yaa, aku masih diselamatkan dari *malapetaka* tadi, kan kalo kejatuhan bisa benjol, atau mungkin apalah gak kebayang sama aku :') dan aku berpikir, mungkinkah Allah masih menyelamatkan aku dari hal tersebut karena sebelumnya aku masih menyebut asma Allah, dan menyenandungkan ayat suci Al-Quran ?? mungkin juga iya kan? ya Allah dengan sesuatu yang gak sulit kita kerjakan aja, Allah udah ngasih kenikmatan yang begitu besar yaitu nikmat selamat, apalagi kalo kita melakukan yang lebih dari itu :) .. dan Allah tetap menjaga aku sampai aku selamat ke tujuan :) subhanallah, I love Allah SWT..


satu pelajaran yang aku dapet dari kejadian tadi, yang mungkin menurut kalian gak berharga, tapi menurut aku sangat berharga, gimana enggaa, hal yang sangat kecil dan sederhana yang telah kita lakukan tulus kepada Allah SWT, dibalas secara langsung dan secara nyata oleh Allah SWT kepada kita dengan segala keagungannya :') sekali lagi I love you Allah SWT..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar